https://aboutmusicschools.com https://slotmgc.com https://300thcombatengineersinwwii.com https://mobilephonesource.co.uk https://discord-servers.io https://esmark.net https://slotmgc.com https://nikeshoesinc.us https://ellisislandimmigrants.org https://holidaysanthology.com https://southaventownecenter.net https://jimgodfreydesign.com https://mckinneypaintingpros.com https://enchantedmansion.org https://mckinneypaintingpros.com https://laurabrodieauthor.com https://holidaysanthology.com https://ardictionary.com https://113.30.151.116 https://103.252.118.20 https://206.189.83.174 https://157.230.39.109 https://128.199.85.208 https://172.104.51.149 https://174.138.21.250 https://157.245.50.183 https://152.42.239.189 https://188.166.210.125 https://152.42.178.155 https://192.53.172.202 https://172.104.188.91 https://103.252.118.157 https://63.250.61.107 https://165.22.104.74

Peer Review Process

Idarotuna: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam memiliki proses peninjauan dua tahap.

Tahap pertama adalah tinjauan editorial awal (juga dikenal sebagai Tinjauan Desktop, Tinjauan Penyaringan) oleh salah satu editor bagian atau pemimpin redaksi, yang menghasilkan keputusan untuk mengirimkan tinjauan sejawat (tahap 2) atau penolakan editorial.

Jika makalah lolos ke tahap 2, Editor Bagian akan ditugaskan untuk mengelola proses peninjauan. Di sini, dua anggota: panel peninjau Idarotuna: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam akan ditugaskan untuk meninjau makalah tersebut. Panel peninjau kami terdiri dari peneliti dan praktisi yang diambil dari editor bagian dan peneliti berpengalaman lainnya. Reviewer yang dipilih untuk mengulas sebuah artikel dipilih berdasarkan pengalaman, keahlian, dan minat mereka yang selaras dengan fokus artikel.

Idarotuna: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam menggunakan proses double blind review minimal 2 (dua) reviewer. Di dalamnya reviewer mengetahui identitas penulis, namun penulis tidak mengetahui identitas reviewer. Tidak ada komunikasi langsung yang diperbolehkan antara pengulas dan penulis.

Artikel akan ditinjau berdasarkan kriteria berikut:

  1. Kontribusi untuk memajukan pengetahuan manajemen pendidikan Islam;
  2. Kualitas keterlibatan kritis dengan literatur yang relevan (tinjauan literatur dan diskusi);
  3. Kejelasan tujuan penelitian dan/atau pengembangan;
  4. Kejelasan dan justifikasi metodologi yang tepat;
  5. Kualitas data empiris, analisis, penyajian dan interpretasi hasil;
  6. Pencantuman implikasi yang sesuai untuk penelitian, teori, praktik dan/atau kebijakan lebih lanjut;
  7. Kualitas tulisan (termasuk struktur, gaya penulisan, kejelasan ekspresi).

Editor akan memberi tahu Anda hasil peninjauan sesegera mungkin, diharapkan dalam 60 hingga 120 hari.

Editor akan menjalankan pemeriksaan plagiarisme menggunakan turnitin untuk artikel yang dikirimkan sebelum mengirimkannya ke reviewer. Kami tidak memproses konten plagiat apa pun. Jika sebuah artikel memiliki lebih dari 30% plagiarisme berdasarkan hasil pemeriksaan, artikel tersebut akan ditolak. Pencatatan jurnal dilakukan dengan menggunakan Mendeley atau Endnote sebagai Alat Pengelola Referensi. Bahasa yang digunakan dalam jurnal ini adalah bahasa Indonesia.

Artikel penelitian yang diterima akan tersedia online (unduh gratis) setelah proses peer-review jurnal. Keputusan akhir penerimaan artikel akan dibuat oleh Editor berdasarkan komentar Reviewer. Artikel yang dikirim kembali ke penulis untuk direvisi harus dikembalikan ke editor tanpa penundaan. Artikel revisi yang dikembalikan selambat-lambatnya 20 hari akan dianggap sebagai kiriman baru. Artikel yang direvisi dapat dikirim ke editorial melalui Online Submission Interface di website Jurnal online kami.

Semua artikel yang diterbitkan dalam Akses Terbuka akan segera dan permanen gratis untuk dibaca dan diunduh semua orang. Kami terus bekerja sama dengan komunitas penulis untuk memilih opsi lisensi terbaik, yang saat ini ditetapkan untuk jurnal ini sebagai Creative Commons Attribution -ShareAlike (CC-BY-SA) 4.0.