https://aboutmusicschools.com https://slotmgc.com https://300thcombatengineersinwwii.com https://mobilephonesource.co.uk https://discord-servers.io https://esmark.net https://slotmgc.com https://nikeshoesinc.us https://ellisislandimmigrants.org https://holidaysanthology.com https://southaventownecenter.net https://jimgodfreydesign.com https://mckinneypaintingpros.com https://enchantedmansion.org https://mckinneypaintingpros.com https://laurabrodieauthor.com https://holidaysanthology.com https://ardictionary.com https://113.30.151.116 https://103.252.118.20 https://206.189.83.174 https://157.230.39.109 https://128.199.85.208 https://172.104.51.149 https://174.138.21.250 https://157.245.50.183 https://152.42.239.189 https://188.166.210.125 https://152.42.178.155 https://192.53.172.202 https://172.104.188.91 https://103.252.118.157 https://63.250.61.107 https://165.22.104.74

Social Media Marketing Produk Fashion Melalui Live Streaming untuk Meningkatkan Customer Engegement

Authors

  • Azka Callista Nabela Putri LSPR Institute Communication & Business, Jakarta
  • Dina Maria LSPR Institute Communication & Business, Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.29313/jrmk.v4i2.4943

Keywords:

Social media marketing, Customer Engagement, TikTok

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisis social media marketing yang dilakukan oleh Brand Erigo untuk meningkatkan customer engagement. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pemanfaatan Live Streaming TikTok Erigo untuk meningkatkan customer engagement dan juga untuk mengetahui hambatan Live Streaming TikTok Erigo untuk meningkatkan Customer Engagement. Dengan menggunakan De Fleur dan AISAS Model serta konsep social media marketing dan elemen-elemen yang terdapat di social media marketing seperti online communities, interaction, content of sharing, accessibility dan credibility. Metodologi yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Wawancara secara mendalam dilakukan dengan beberapa informan internal dan juga eksternal guna memperoleh data primer penelitian, serta menggunakan studi pustaka untuk melengkapi data yang ada. Hasil penelitian menunjukan bahwa Live Streaming yang dilakukan pihak Erigo yaitu menggunakan strategi social media marketing yaitu poin utama nya bekerja sama dengan KOL dan dengan turunan elemen dari online communities, interaction, content of sharing, accessibility dan credibility yang hasilnya dapat meningkatkan customer engagement yang dimiliki oleh Erigo.

References

Adlan, H., & Indahingwati, A. (2020). Analisis Model AISAS Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Penggunaan SEO (Kajian Empiris Konsumen Di Surabaya). Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen (JIRM), 9(1), 1–15

Afifah, K. (2016). Pengaruh Social Media Marketing Instagram Terhadap Tingkat Brand Awareness Roaster And Bear Coffee Lounge & Kitchen. Universitas Gadjah Mada

Augustinah, F., & Widayati. (2019). Pemanfaatan Media Sosial sebagai Sarana Promosi Makanan Ringan Kripik Singkong di Kabupaten Sampang. Jurnal Dialektika, 4(2), 1–20

Blakeman, R. (2018). Integrated Marketing Communication: Creative Strategy from Idea to Implementation. London : Rowman & Littlefield Publishing Group

Bungin, B. (2006). Sosiologi Komunikasi : Teori, Paradigma, Dan Diskursus Teknologi Komunikasi Di Masyarakat (1st ed.). Jakarta : Kencana

Cangara, H. (2018). Pengantar Ilmu Komunikasi (3rd ed.). Depok : Rajawali Press

Chikandiwa, S. T., Contogiannis, E., & Jembere, E. (2013). The Adoption of Social Media Marketing in South African Banks. European Business Review, 25(4), 365–381

Dewanti, P. (2021). Efektivitas Model Aisas Dalam Komunikasi Pemasaran Pada Fitur Promosi Instagram. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 15(2), 81–94

Febriyantoro, M. T., & Arisandi, D. (2018). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Pada Era Masyarakat Ekonomi ASEAN. JMD: Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 1(2), 61–76

Fransiska, V., & Paramita, S. (2020). Live Shopping Dalam Industri Komunikasi Digital Melalui Instagram. Prologia, 4(1), 67–74

Downloads

Published

2024-12-30