https://aboutmusicschools.com https://slotmgc.com https://300thcombatengineersinwwii.com https://mobilephonesource.co.uk https://discord-servers.io https://esmark.net https://slotmgc.com https://nikeshoesinc.us https://ellisislandimmigrants.org https://holidaysanthology.com https://southaventownecenter.net https://jimgodfreydesign.com https://mckinneypaintingpros.com https://enchantedmansion.org https://mckinneypaintingpros.com https://laurabrodieauthor.com https://holidaysanthology.com https://ardictionary.com https://113.30.151.116 https://103.252.118.20 https://206.189.83.174 https://157.230.39.109 https://128.199.85.208 https://172.104.51.149 https://174.138.21.250 https://157.245.50.183 https://152.42.239.189 https://188.166.210.125 https://152.42.178.155 https://192.53.172.202 https://172.104.188.91 https://103.252.118.157 https://63.250.61.107 https://165.22.104.74

Pengelolaan Konten Instagram dalam Konten Dakwah #Shift1MinuteBooster Shift Media

Authors

  • Sabil M Sungkar Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung
  • Dadi Ahmadi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Bandung

DOI:

https://doi.org/10.29313/jrmk.v3i2.3226

Keywords:

Komunikasi Dakwah, Pengelolaan Konten, Media Sosial

Abstract

Abstract. By using Instagram, media players can take advantage of good content management, which is a method of developing and using social media space as a means or place to build targeted markets online. One of them is carried out by Shift Media through its Instagram which is an information medium that also contains da'wah. The main focus of this research is how Shift Media's da'wah content is managed on Instagram, starting from the process of creating content and optimizing the content that will be made to spreading the content. This study uses a qualitative method with a case study approach. In addition, this study also uses new media theory as reference material to strengthen research.

Abstrak. Dengan menggunakan Instagram para pelaku media dapat memanfaatkan pengelolaan konten yang baik dimana hal tersebut merupakan metode tentang mengembangkan dan menggunakan ruang media sosial sebagai sarana atau tempat untuk membangun pasar yang ditargetkan secara online. Salah satunya yang dilakukan oleh Shift Media melalui Instagramnya yang merupakan media informasi yang sekaligus berisi dakwah. Fokus utama dalam penelitian ini adalah bagaimana pengelolaan konten dakwah Shift Media di Instagram, dimulai dari proses pembuatan konten dan pengoptimalan konten yang akan di buat hingga penyebaran konten tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan teori new media sebagai bahan rujukan untuk memperkuat penelitian.

References

Gulo, W. (2007). Metodologi Penelitian. Grasindo.

Harahap, M. A., & Adeni, S. (2020). Tren penggunaan media sosial selama pandemi di indonesia. Jurnal Professional FIS UNIVED, 7(2), 13–23.

Moleong, Lexy. J. (2016). Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. PT. Remaja Rosdakarya.

Neuman, W. L. (2015). Metodologi penelitian sosial: Pendekatan kualitatif dan kuantitatif. PT. Indeks.

Raco, J. (2018). Metode Penelitian Kualitatif Jenis Karakteristik dan Keunggulannya. Grasindo.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.

Yin, R. K. (2014). Studi Kasus Desain & Metode. Rajawali Pers.

Downloads

Published

2023-12-22