Hubungan Promosi Aplikasi Peduli Lindungi di Media Sosial Instagram dengan Tindakan Followers untuk Melakukan Vaksinasi

Authors

  • Achmad Refi Fawaiz Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung
  • Mochammad Rochim Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung

DOI:

https://doi.org/10.29313/jrmk.v3i2.3141

Keywords:

Promosi, Pandemi, Pedulilindungi

Abstract

Abstract. In the current pandemic situation, various efforts have been made by various parties, especially the government. This effort was carried out through a PeduliLindung application which has a tracking application feature that can detect movements exposed to Covid-19 for the past 14 days. This application can also connect with other service providers to produce the same visualization. The research method used in this study is a quantitative method with a correlational approach. The purpose of this study is to find out whether there is a relationship between Promotions on Instagram @23paskal Account Posts as a Condition for Entering the Hyper Square Paskal Mall and the Action of Vaccination? The results of this study are in general, there is a relationship between Instagram @23Paskal social media content and consumer interest in vaccinating Covid-19.

Abstrak. Di situasi pandemic yang masih terjadi saat ini, berbagai upaya telah dilakukan oleh berbagai pihak, terutama pemerintah. Upaya tersebut dilakukan melalui sebuah aplikasi PeduliLindungi yang memiliki fitur aplikasi tracking yang dapat mendeteksi pergerakan terpapar Covid-19 selama 14 hari ke belakang. Aplikasi ini juga dapat terhubung dengan operator selular lainnya untuk menghasilkan visualisasi yang sama. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Tujuan pada penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara Promosi pada Postingan Akun Instagram @23paskal sebagai Syarat Masuk Mall Paskal Hyper Square dengan Tindakan Melakukan Vaksinasi?”. Hasil dari penelitian ini adalah secara umum, terdapat hubungan antara konten social media Instagram @23Paskal dengan minat konsumen untuk melakukan vaksinasi Covid-19

References

Rumondang, Astri Banjamahong, dkk. 2012. Manajemen Komunikasi Pemasaran. Indonesia: Yayasan Kita Menulis.

Mc.Quail, Dennis. 2011. Teori Komunikasi Massa: Buku 1 Edisi 6. Jakarta: Salemba Humanika.

Jurnal:

Adinda, Sakinah & Endriana Pangestuti. 2019. “Pengaruh Media Sosial Instagram @exploremalang terhadap Minat Berkunjung Followers ke Suatu Destinasi”. Dalam jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 72 No.1 Juli 2019 (hlm. 176-18)

Satiasari, Affiatu & M. Rochim. 2019. “Hubungan Penggunaan Meme oleh Netflix Indonesia di Twitter dengan Minat Mahasiswa untuk Berlangganan”. Dalam jurnal Manajemen Komunikasi Vol. 5 No.2 Tahun 2019 (hlm. 822 – 829)

Downloads

Published

2023-12-22