https://aboutmusicschools.com https://slotmgc.com https://300thcombatengineersinwwii.com https://mobilephonesource.co.uk https://discord-servers.io https://esmark.net https://slotmgc.com https://nikeshoesinc.us https://ellisislandimmigrants.org https://holidaysanthology.com https://southaventownecenter.net https://jimgodfreydesign.com https://mckinneypaintingpros.com https://enchantedmansion.org https://mckinneypaintingpros.com https://laurabrodieauthor.com https://holidaysanthology.com https://ardictionary.com https://113.30.151.116 https://103.252.118.20 https://206.189.83.174 https://157.230.39.109 https://128.199.85.208 https://172.104.51.149 https://174.138.21.250 https://157.245.50.183 https://152.42.239.189 https://188.166.210.125 https://152.42.178.155 https://192.53.172.202 https://172.104.188.91 https://103.252.118.157 https://63.250.61.107 https://165.22.104.74

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA DAKWAH OLEH USTADZ DUDI MUTTAQIEN MELALUI CHANNEL YOUTUBE MAJELIS MADANI

Authors

  • Dafhin Fadhlih Universitas Islam Bandung

DOI:

https://doi.org/10.29313/hikmah.vi.2780

Keywords:

metode, dakwah, Ustadz Dudi Muttaqien, youtube

Abstract

Tulisan ini berupaya menjelaskan tentang memanfaatkan perkembangan teknologi digital dengan menggunakan media sosial salah satunya ialah youtube sebagai media dakwah. Para mubaligh memanfaatkan jejaring internet terutama youtube dalam kegiatan dakwahnya dengan membuat konten-konten tentang keagamaan yang dikemas dengan kreatif dan inovatif. Penelitian ini menggunakan studi kasus terhadap jamaah Ustadz Dudi Muttaqien terhadap pesan-pesan dakwah yang terkandung di dalam konten-konten pada channel youtube Majelis Madani.

References

Arbi, A. (2012). Psikologi Komunikasi dan Tabligh. Jakarta: Amzah.

Aripudin, A. (2011). Pengembangan Metode Dakwah : respons da'i terhadap dinamika kehidupan beragama di kaki Ciremai. Jakarta: Rajawali Pers.

Ma'luf, L. (1997). Al-Munjid fi Al-Lughah. Dar Masyriq: Beirut.

Mubasyarob. (2013). M. NATSIR DAN PANDANGANNYA TENTANG DAKWAH DALAM BUKU FIQHUD DAKWAH. AT-TABSYIR, Jurnal Komunikasi Penyiaran Islam, 1, 140. Retrieved from https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/komunikasi/article/download/436/461

Mulyani, S. (2018, Februari 03). Retrieved from detikfinance: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3848673/bicara-era-digital-sri-mulyani-akan-ada-pergeseran-jenis-tenaga-kerja. Diakses pada tanggal 15 Januari 2023

Suwardana, H. (2017). Revolusi Industri 4. 0 Berbasis Revolusi Mental. JATI UNIK, 1(2), 102-110.

Wibawa, A. T. (2021). FENOMENA DAKWAH DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE. JURNAL RASI, 1(1), 1-19.

Downloads

Published

2023-03-19

How to Cite

Fadhlih, D. (2023). PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA DAKWAH OLEH USTADZ DUDI MUTTAQIEN MELALUI CHANNEL YOUTUBE MAJELIS MADANI. HIKMAH : Jurnal Dakwah Dan Sosial, 25–29. https://doi.org/10.29313/hikmah.vi.2780

Issue

Section

Articles