PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA DAKWAH OLEH USTADZ DUDI MUTTAQIEN MELALUI CHANNEL YOUTUBE MAJELIS MADANI
DOI:
https://doi.org/10.29313/hikmah.vi.2780Keywords:
metode, dakwah, Ustadz Dudi Muttaqien, youtubeAbstract
Tulisan ini berupaya menjelaskan tentang memanfaatkan perkembangan teknologi digital dengan menggunakan media sosial salah satunya ialah youtube sebagai media dakwah. Para mubaligh memanfaatkan jejaring internet terutama youtube dalam kegiatan dakwahnya dengan membuat konten-konten tentang keagamaan yang dikemas dengan kreatif dan inovatif. Penelitian ini menggunakan studi kasus terhadap jamaah Ustadz Dudi Muttaqien terhadap pesan-pesan dakwah yang terkandung di dalam konten-konten pada channel youtube Majelis Madani.
References
Arbi, A. (2012). Psikologi Komunikasi dan Tabligh. Jakarta: Amzah.
Aripudin, A. (2011). Pengembangan Metode Dakwah : respons da'i terhadap dinamika kehidupan beragama di kaki Ciremai. Jakarta: Rajawali Pers.
Ma'luf, L. (1997). Al-Munjid fi Al-Lughah. Dar Masyriq: Beirut.
Mubasyarob. (2013). M. NATSIR DAN PANDANGANNYA TENTANG DAKWAH DALAM BUKU FIQHUD DAKWAH. AT-TABSYIR, Jurnal Komunikasi Penyiaran Islam, 1, 140. Retrieved from https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/komunikasi/article/download/436/461
Mulyani, S. (2018, Februari 03). Retrieved from detikfinance: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3848673/bicara-era-digital-sri-mulyani-akan-ada-pergeseran-jenis-tenaga-kerja. Diakses pada tanggal 15 Januari 2023
Suwardana, H. (2017). Revolusi Industri 4. 0 Berbasis Revolusi Mental. JATI UNIK, 1(2), 102-110.
Wibawa, A. T. (2021). FENOMENA DAKWAH DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE. JURNAL RASI, 1(1), 1-19.