https://aboutmusicschools.com https://slotmgc.com https://300thcombatengineersinwwii.com https://mobilephonesource.co.uk https://discord-servers.io https://esmark.net https://slotmgc.com https://nikeshoesinc.us https://ellisislandimmigrants.org https://holidaysanthology.com https://southaventownecenter.net https://jimgodfreydesign.com https://mckinneypaintingpros.com https://enchantedmansion.org https://mckinneypaintingpros.com https://laurabrodieauthor.com https://holidaysanthology.com https://ardictionary.com https://113.30.151.116 https://103.252.118.20 https://206.189.83.174 https://157.230.39.109 https://128.199.85.208 https://172.104.51.149 https://174.138.21.250 https://157.245.50.183 https://152.42.239.189 https://188.166.210.125 https://152.42.178.155 https://192.53.172.202 https://172.104.188.91 https://103.252.118.157 https://63.250.61.107 https://165.22.104.74

PENGARUH EKUITAS MEREK BERBASIS PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MOBIL JENIS LOW COST GREEN CAR (LCGC) DI KOTA TASIKMALAYA

Authors

  • Andina Eka Mandasari Universitas Siliwangi
  • Mohammad Soleh Soe’aidy Universitas Siliwangi
  • Adhitya Rahmat Taufiq Universitas Siliwangi

DOI:

https://doi.org/10.29313/amwaluna.v1i2.5751

Keywords:

Ekuitas Merek Berbasis Pelanggan, Kepuasan Konsumen, Low Cost Green Car

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh dimensi ekuitas merek berbasis pelanggan (brand salience, brand performance, brand imagery, brand judgments, brand feelings, dan brand resonance) terhadap kepuasan konsumen mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC) di Kota Tasikmalaya. Penelitian ini bersifat deskriptif dan empiris. Penelitian deskriptif dilakukan untuk memperoleh gambaran tentang CBBE dan kepuasan konsumen. Sedangkan penelitian empiris dilakukan untuk mengetahui hubungan antara variabel melalui perhitungan-perhitungan statistik. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket kepada 150 orang responden yang merupakan pengguna mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC) dengan menggunakan teknik judgement sampling atau purposive sampling. Serta alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur dimana enam dimensi CBBE menjadi variabel eksogen dalam penelitian ini yang terdiri dari  brand salience, brand performance, brand imagery, brand judgments, brand feelings, dan brand resonance, serta satu variabel endogen yaitu kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil analisis jalur, hanya 3 variabel ekuitas merek berbasis pelanggan yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC) di Kota Tasikmalaya, yaitu brand performance, brand imagery, dan brand feelings dimana variabel brand feelings yang paling berpengaruh.

References

Aluregowda, 2011, “Impact of Brand Equity and Brand Loyalty on Customer Satisfaction”, Journal of Research Commerce and Management, Vol. 02 No. 11.

Ekinci. Y., Dawes. P.L., and Massey, G.R., 2008, “An Extended Model of The Antecedents and Consequences of Customer Satisfaction for Hospitality Services”, European Journal of Marketing, Vol. 42 No. 1.

Nysveen, H., Per E. Pedersen, H Thorbjørnsen, and Pierre Berthon., 2005, “Mobilizing the Brand: The Effects of Mobile Services on Brand Relationships and Main Channel Use”, Journal of Service Research, Vol. 7 No. 3, 257–76.

Srisusilawati,P (2017). KAJIAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DALAM MENDORONG KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PERBANKAN. AMWALUNA, 1(1), 1-18.

Wang, W.T., & Li, H. M., 2012, “Factors influencing mobile services adoption: a brand-equity perspective”. Internet Research, Vol. 22 No. 2, 142–179.

Downloads

Published

2017-07-31