https://aboutmusicschools.com https://slotmgc.com https://300thcombatengineersinwwii.com https://mobilephonesource.co.uk https://discord-servers.io https://esmark.net https://slotmgc.com https://nikeshoesinc.us https://ellisislandimmigrants.org https://holidaysanthology.com https://southaventownecenter.net https://jimgodfreydesign.com https://mckinneypaintingpros.com https://enchantedmansion.org https://mckinneypaintingpros.com https://laurabrodieauthor.com https://holidaysanthology.com https://ardictionary.com https://113.30.151.116 https://103.252.118.20 https://206.189.83.174 https://157.230.39.109 https://128.199.85.208 https://172.104.51.149 https://174.138.21.250 https://157.245.50.183 https://152.42.239.189 https://188.166.210.125 https://152.42.178.155 https://192.53.172.202 https://172.104.188.91 https://103.252.118.157 https://63.250.61.107 https://165.22.104.74

KAJIAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DALAM MENDORONG KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PERBANKAN

Authors

  • Popon Srisusilawati Muamalat Fakultas Syariah Universitas Islam bandung

Keywords:

Komunikasi Pemasaran, Keputusan Pembelian, Perbankan

Abstract

Konsep komunikasi pemasaran telah diatur oleh prinsip dasar pemasaran syariah, karena hal ini akan berpengaruh terhadap keputusan konsumen terhadap pembelian produk jasa perbankan.Penelitian ini untuk mengetahui tanggapan nasabah tentang pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu dan untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran terpadu dalam mendorong keputusan pembelian jasa perbankanDalam penelitian ini menggunakan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu di PT. BRI Syariah Kantor Cabang Suniaraja Bandung secara umum tidak terlalu pilih-pilih media. Tanggapan nasabah tentang pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu menunjukkan responden yang setuju sebesar 41,84% hal ini menunjukkan bahwa mereka akan menjadi Nasabah pada BRI Syariah Cabang Suniaraja Bandung dengan alasan mereka tertarik terhadap komunikasi pemasaran terpadu dan yang menjawab kurang setuju sebesar 58,16% dengan alasan mereka kurang mengetahui tentang promosi yang diadakan oleh BRI Syariah.

References

Ali Hasan. (2010). Marketing Bank Syariah Cara Jitu Meningkatkan Bank Syariah. Bogor: Ghalia Indonesia.

Elvinaro Ardianto. (2004). Public Relations Suatu Pendekatan Praktis. Bandung: Pustaka Bani Quraisy.

Etri Haryanti, (2014). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih BPR Syariah Tanmiya Artha Kediri.

Fandy Tjiptono. (2008). Pemasaran Strategik, Edisi Satu, Yogyakarta: Andi.

Muhammad Ismail Yusanto dan M Karebet Widjajakusuma. (2012). Menggagas Bisnis Islami. Jakarta: Gema Insani Press.

Nur Rianto Al Arif. (2010). Dasar-dasar Pemasaran Bank Syariah. Bandung: Alfabeta.

Philip Kotler & Kevin Lane Keller. (2009). Marketing Management. 13th Edition. Jakarta: Erlangga.

Philip Kotler. (2007). Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua belas, Jilid Satu, Jakarta: Indeks.

Sentot Imam Wahjono. (2010).Manajemen Pemasaran Bank. Jogjakarta: Graha Ilmu.

Sumarwan, A. N., Suprihatin, T., & Tresnati, R. (2015). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Minat Nasabah Tabungan Ib Maslahah. Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah, 67-73.

Terenc A Shimp. (2003). Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu, Edisi Kedua. Jakarta: Erlangga.

Yulyana, R., Hidayat, A. R., & Tresnati, R. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Islami (Islamic Marketing Mix) terhadap Peningkatan Jumlah Muzakki pada RZ Kantor Cabang Bandung Antapani. Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah, 725-731.

Downloads

Published

2017-01-31