Pengaruh Penerapan Total Quality Management, Motivasi Kerja dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Manajerial
DOI:
https://doi.org/10.29313/jra.v1i2.411Keywords:
Kinerja Manajerial, Komitmen Organisasi, Motivasi Kerja, Penerapan Total Quality ManagementAbstract
Abstract. The survival of the company is determined by good managerial skills. The increasing managerial performance of a company, the company's goals can be achieved. In carrying out its activities, PT Pos Indonesia Majalengka Regency needs to implement total quality management, work motivation and high organizational commitment so that managerial performance can increase. The purpose of this study was to determine the effect of implementing total quality management, work motivation, and organizational commitment on managerial performance at PT Pos Indonesia in Majalengka Regency. The research method is verification research, and the approach is quantitative. The data of this research is sourced from primary data. The method of collecting data using a questionnaire distributed to the managers of PT Pos Indonesia Majalengka Regency. The sampling technique used is non-probability sampling, with purposive sampling. This research uses multiple regression analysis method. The results show that there is an effect of implementing total quality management on managerial performance, there is an effect of work motivation on managerial performance, there is an influence of organizational commitment on managerial performance.
Abstrak. Kelangsungan hidup perusahaan ditentukan oleh kemampuan manajerial yang baik. Semakin meningkatnya kinerja manajerial suatu perusahaan maka tujuan perusahaan dapat tercapai. Dalam melaksanakan kegiatannya PT Pos Indonesia Kabupaten Majalengka perlu penerapan total quality management, motivasi kerja serta komitmen organisasi yang tinggi sehingga kinerja manajerialnya dapat meningkat. Dilakukannya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan total quality management, motivasi kerja, dan komitmen organisasi terhadap kinerja manajerial pada PT Pos Indonesia di Kabupaten Majalengka. Adapun metode penelitiannya yaitu penelitian verifikatif, dan pendekatannya secara kuantitatif. Data penelitian ini bersumber dari data primer. Adapun metode mengumpulkan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada para manajer PT Pos Indonesia Kabupaten Majalengka. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yakni Non probability sampling, dengan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda. Hasil menunjukkan terdapat pengaruh penerapan total quality management terhadap kinerja manajerial, terdapat pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja manajerial, terdapat pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja manajerial.