https://aboutmusicschools.com https://slotmgc.com https://300thcombatengineersinwwii.com https://mobilephonesource.co.uk https://discord-servers.io https://esmark.net https://slotmgc.com https://nikeshoesinc.us https://ellisislandimmigrants.org https://holidaysanthology.com https://southaventownecenter.net https://jimgodfreydesign.com https://mckinneypaintingpros.com https://enchantedmansion.org https://mckinneypaintingpros.com https://laurabrodieauthor.com https://holidaysanthology.com https://ardictionary.com https://113.30.151.116 https://103.252.118.20 https://206.189.83.174 https://157.230.39.109 https://128.199.85.208 https://172.104.51.149 https://174.138.21.250 https://157.245.50.183 https://152.42.239.189 https://188.166.210.125 https://152.42.178.155 https://192.53.172.202 https://172.104.188.91 https://103.252.118.157 https://63.250.61.107 https://165.22.104.74

Pengaruh Penerapan Total Quality Management (TQM) Terhadap Kinerja Manajerial

Authors

  • Salman Aryana Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Islam Bandung
  • Rini Lestari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Islam Bandung

DOI:

https://doi.org/10.29313/jra.v4i1.3810

Keywords:

Penerapan Total Quality Management (TQM), Kinerja Manajerial

Abstract

Abstract. Most organizations must be able to keep up with all advancements to achieve a goal, thus requiring adequate managerial performance. The variables that can influence managerial performance through the implementation of Total Quality Management (TQM) enable organizations to achieve their goals effectively and efficiently. The aim of this research is to determine the extent of the influence of Total Quality Management (TQM) implementation on managerial performance in Zakat Amil Institutions in the cities of Bandung and Cimahi. This research uses a descriptive method with a quantitative approach. The data source is primary data obtained from managers of Zakat Amil Institutions in Bandung and Cimahi. The research sampling technique uses non-probability sampling with convenience sampling, resulting in a sample of 61 respondents. The analysis tool used in this research is SmartPLS version 3.2.9. The results of this research indicate that the implementation of Total Quality Management (TQM) has an influence on managerial performance.

Abstrak. Sebagian besar organisasi harus mampu untuk mengikuti segala kemajuan agar dapat mencapai suatu tujuan, maka diperlukannya suatu kinerja manajerial yang memadai. Adapun variabel yang dapat mempengaruhi kinerja manajerial dengan penerapan Total Quality Management (TQM) sehingga organisasi mampu mencapai tujuannya dengan efektif serta efisien. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh penerapan Total Quality Management (TQM) terhadap kinerja manajerial pada Lembaga Amil Zakat di Kota Bandung dan Kota Cimahi. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer yang diperoleh dari manajer Lembaga Amil Zakat di Kota Bandung dan Kota Cimahi. Adapun teknik pengambilan sampel penelitian mengunakan non probability sampling dengan teknik convience sampling dan mendapatkan sampel sebanyak 61 responden. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah SmartPLS versi 3.2.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Total Quality Management (TQM) berpengaruh terhadap kinerja manajerial.

References

Adhiputra. (2018). ANALISIS PENERAPAN TQM TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA RUMAH SAKIT UMUM DI DENPASAR.

Badzaly, F. N., & Fitriah, E. (2021). Pengaruh Penerapan Total Quality Management, Motivasi Kerja dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Manajerial. Jurnal Riset Akuntansi .

FOZ. (2023). Wakil Presiden Ma’ruf Amin Apresiasi Musyawarah Nasional Forum Zakat.

Funam Islamidina, & Epi Fitriah. (2022). Analisis Penerapan Balanced Scorecard dalam Meningkatkan Kinerja Manajerial. Jurnal Riset Akuntansi. https://doi.org/10.29313/jra.v2i1.685

Hansen, & Mowen. (2017). Akuntansi Manajemen, Buku 2 Edisi 7. Salemba Empat.

Harefa, K. (2008). Analisis Pengaruh Partisipasi dalam Penyusunan Anggaran terhadap Kinerja Manajerial dengan Komunikasi Sebagai Variabel Moderating pada PT. Bank Negara Indonesia, Tbk di Medan.

Mughni, M. S., & Fitriah, E. (2023). Pengaruh Penerapan Total Quality Management, Motivasi Kerja dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Manajerial. Jurnal Riset Akuntansi, 3(1), 49–56. https://doi.org/https://doi.org/10.29313/jra.v3i1.1785

Mulyadi. (2001). Sistem Akuntansi Edisi Ketiga Cetakan Ketiga. Salemba Empat.

Nandita, F., & Rosdiana, Y. (2023). Pengaruh Pengendalian Internal dan Disiplin Kerja terhadap Kepuasan Kerja Pegawai. ICONOMICS: Journal of Economy and Business, 1(1), 1–8.

Nasution, M. N. (2005). Manajemen Mutu Terpadu Ed. 2, Cet. 2. Ghalia indonesia.

Rahman, M., Othman, A. K., & Amrin, N. (2018). The effects of e-service quality on users’ satisfaction: a case of e-Filing at LHDN. Proceedings of the 2nd Advances in …. https://doi.org/10.1007/978-981-10-6053-3_9

Tsani, A. R., & Nurleli. (2021). Analisis Penerapan Total Quality Management dan Komitmen Organisasi dalam Meningkatkan Kinerja Perusahaan. Jurnal Riset Akuntansi, 1(1), 30–37. https://doi.org/10.29313/jra.v1i1.55

Downloads

Published

2024-07-16